Monday 24 November 2014

Tak Ada Puisi Hidup Terasa Basi

Wah udah lama banget ga jenguk ini blog,,,, blog yang khusus dibuat untuk koleksi puisi-puisi Khalil Gibran. Seorang maestro yang telah tiada namun meninggalkan jejak-jejak keindahan sastra yang sulit tertandingi. Sebuah pesan mendalam yang lahir dari pemikiran luar biasa orisinal dan kritis. Mungkin jika boleh dikatakan karyanya adalah sebuah pesan-pesan ilahiah dari Nya meski mungkin dia tak ingin dikatakan demikian. Yah mungkin kamu juga akan protes jika dikatakan demikian, tapi mengapa tidak bukankah kita adalah representasi dari Nya.

Yah semoga saja kelak juga akan lahir seniman, filsuf dan pemikir yang bisa menyamai beliau. Bukan seniman yang sekedar matrialistis yang mencuri karya orang lain untuk kepentingan pribadi. Seniman yang benar-benar lahir untuk memberikan kontribusi kepada kebaikan peradaban. Seseorang yang bisa membaca lingkungan dengan segala iramanya, seseorang yang bisa menyuarakan kegelisahan masyarakat.

Dan mungkin saja itu kamu karena terinspirasi dari seorang Khalil Gibran, tapi mungkin juga kamu bisa jauh lebih baik dari beliau... Tapi yang jelas jangan berhenti berpuisi karena tanpa puisi hidup terasa basi karena mengulang kata namun miskin makna dan terasa sama. Dengan puisi sebuah rasa tersampaikan dengan lembut menghujam ke dada.. Dada siapa itu ? entahlah mungkin dada penguasa atau dada sang pujaan hati.. hehehe

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 comments:

Post a Comment